[ARTIKEL] TIDAK PERLU TAKUT PATAH HATI

7.10.15


Butuh waktu sedetik untuk jatuh cinta, namun butuh seumur hidup untuk melupakan rasa patah hati. Rasa patah hati seperti menumpahkan air garam ke atas luka yang menganga. Perih hingga ke tulang. Coba baca dongeng Lelaki yang Sering Patah Hati di blog ini, dan kamu akan melihat bagaimana menderitanya orang yang patah hati. Patah hati bisa karena diputuskan oleh kekasih, dikhianati, cinta bertepuk sebelah tangan, atau jatuh cinta diam-diam.
Melupakan patah hati itu ibarat menggenggam bongkahan batu. Semakin kuat kita genggam, semakin sakit. Seharusnya kita lepaskan saja batu itu, agar lepas. 
Namun masalahnya, bagaimana agar bisa terlepas? Bagaimana agar kita bisa melupakan? Jika mengambil kosa kata anak jaman sekarang, bagaimana agar bisa cepat move on? Melupakan aja susah, apalagi melupakan dengan cepat.
Jadi, bagaimana agar kita cepat move on? Cepat melupakan si dia yang sudah bertahun-tahun bersemayam di hati kita?



Melupakan orang yang kita sayang adalah hal yang sangat sulit. Apalagi, dia adalah orang yang biasanya ada untuk kita, ada di hari-hari kita. Tetapi ingatlah, dialah yang telah membuat hati kita sakit. Jadi buat apa memperjuangkan orang yang telah menyakiti kita. Cara pertama untuk melupakan dia adalah dengan membuang semua barang-barang tentang dia: kado, foto, bahkan akun social media. Jangan pernah tergoda untuk berpikiran ‘dia sedang apa ya?’. Ciptakan hari-harimu yang baru. Percayalah, yang baru biasanya lebih seru dan menyenangkan. Karena biasanya, hal-hal baru itu memperbaiki hal yang lama.
image from beritatrendz.blogspot.co.id 

Seperti Smartfren 4G LTE Advanced, generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Teknologi ini memungkinkan kita untuk menikmati internet cepat (lebih cepat dari 3G yang berkecepatan sampai 3.1 Mbps), dengan cakupan wilayah yang luas, dan kapasitas bandwidth yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain.
image from smartfren.com
Seperti halnya Smartfren yang beralih dari teknologi 3G ke 4G, kita pun harus segera move on dari orang-orang yang telah menyakiti kita.
"Percayalah, hidup tak akan berhenti karena kita kehilangan orang yang telah membuat hidup kita porak-poranda. Justru kita harus membuktikan kepadanya, bahwa kita baik-baik saja. Bahwa kita harus berprestasi."



Patah hati memang menyakitkan. Kecenderungan orang yang patah hati, dia akan menyendiri dan menarik diri dari keramaian. Hal ini kemudian menimbulkan suatu kecemasan berlebihan yang disebut sindroma patah hati (Brokenheart Syndrome).
Tetapi ketahuilah, belum tentu orang yang membuat kita patah hati mengalami hal yang sama. Dia bisa saja justru sedang tertawa, sedang bergembira, bermain bola, bernyanyi, pergi liburan, atau menonton dengan kekasihnya. Intinya, dia justru bahagia dan kita sakit hati. Jadi, buat apa kita berlarut-larut bersedih. Itu tidak akan mengubah segalanya. Bergembiralah, bersenang-senanglah, berkumpulan dengan orang-orang baru. Cari kenalan, ikut komunitas, dan buang semua kesedihan.
image from smartfren.com
Siapa tahu dengan berkenalan bersama orang baru, kamu akan menemukan pengganti dia. Luaskan jangkauan pergaulanmu seluas jangkauan Smartfren 4G LTE (cek jangkauan di sini). Sekarang berkenalan dengan orang tidak harus bertatap muka kok. Kamu bisa menggunakan internet untuk bertegur sapa via facebook atau twitter. Jika kamu kesusahan karena jaringan providermu tidak mendukung, sekarang Smartfren akan membantu kamu. Dengan jangkauan  yang lebih luas dan stabil, kita bisa berselancar di internet  dengan cepat dan mudah. Kamu hanya tinggal menggunakan USIM Smartfren 4G LTE serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Jika kamu sudah punya nomer Smartfren, kamu bisa mengupgradenya.

image from smartfren.com
"Tidak mustahil kan kita akan mendapatkan pengganti dia. Dan tunjukkan ke dia bahwa kamu juga bahagia."



Bernyanyi bisa membuat hati kita merasa ‘plong’. Maka bernyanyilah saat kamu patah hati. Tetapi ingat, putar lagu-lagu yang membangkitkan semangat. Bukan lagu kenangan kalian berdua.
image from cdn.playbuzz.com 
Jika kamu tidak punya stok lagu-lagu keren, kamu bisa streaming dan download jutaan lagu lokal dan International dengan high quality sound powered by Qualcomm® Snapdragon dari Smartfren.
Setelah itu, kamu bisa berkaraoke di rumah tanpa batas. Kamu bisa rekam aksi bernyanyi kamu dan upload ke youtube. Dan tidak mustahil lho ada produser yang melirik kamu jika suara kamu memang menarik. Sudah banyak kok, orang yang sukses karena upload video di youtube. Alih-alih bersedih karena patah hati, kamu justru bisa mendapatkan uang tambahan dari sponsor.



Pernah dengar lagu I’m Not The Only One karangan Sam Smith atau Some One Like You-nya Adele? Dua lagu ini diciptakan saat penciptanya sedang patah hati lho. Hasilnya tercipta lagu yang sangat dalam liriknya dan menyayat hati. Tetapi, justru lagu itu kemudian menjadi sangat booming dan memenangkan beberapa penghargaan. Jadi, saat kamu patah hati, kamu juga bisa kok menciptakan lagu. Siapa tahu, lagu tersebut bisa setenar Some One Like You. Apakah kemudian Adele terpuruk karena sakit hati itu? Tentu tidak. Justru ia kemudian berprestasi dan membuktikan bahwa dia hebat. Ayo, makanya buktikan bahwa kamu hebat dan tidak rapuh karena ditinggal dia.
Jika kamu khawatir karena tidak punya cukup hardisk untuk menyimpan karya-karya lagu kamu, kamu bisa memanfaatkan Smart Cloud dari Smart World-nya Smartfren. Di sini kamu bisa mengupload dan menyimpan foto, video, dan file secara instan dan aman. Tetapi ingat, jangan menyimpan foto orang yang membuatmu sakit hati.



Traveling bisa menghilangkan segala penat di hatimu. Kamu bisa memilih untuk bercengkerama dengan alam, museum, atau orang-orang baru. Ciptakan suasana yang menyenangkan. Coba saja traveling secara spontan dengan mendaftar di agency yang menyediakan paket wisata murah (coba googling deh, banyak kok yang menawarkan paket wisata murah). Pesan saya, jangan ajak siapapun. Sendiri saja. Dan kamu akan bertemu dengan orang-orang baru di group traveling itu. Lagi-lagi kamu bisa memperluas jaringan dan pertemanan kamu. Siapa tahu, kamu bisa bertemu orang yang spesial kan dan tentu saja kamu bisa melupakan dia.
image from travelingwithjean.com

Atau jika kamu hobi menulis di blog, kamu bisa jadi traveler blogger lho. Coba tengok www.wiranurmansyah.com atau marischkaprudence.blogspot.co.id. Mereka adalah traveler blogger yang hebat. Sekarang mereka bisa jalan-jalan gratis sekaligus dibayar. Menyenangkan, kan? Kamu bisa kok mencontoh mereka. Jadi sekalian menghilangkan rasa sakit hati, kamu bisa menjadi traveler blogger. Dengan bantuan Smartfren 4G LTE, kamu bisa mencari informasi tentang traveling kapan pun dan di manapun dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dari 3G.
Jika kamu khawatir kalau sedang traveling ke daerah terpencil dan tiba-tiba kuota internet kamu habis, Smartfren memberikan solusinya melalui Smartplan Limitless. SMARTPLAN LIMITLESS merupakan paket 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet tanpa rasa khawatir. Dengan paket ini, kamu tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota kamu sudah habis. Kamu dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, Telepon, dan juga SMS. Cek caranya dengan mengeklik gambar berikut.  
image from smartfren.com



Jika kamu sudah melakukan hal-hal di atas, cara terakhir yang bisa kamu tempuh adalah dengan membuka hatimu. Lihatlah sekelilingmu. Banyak sekali hal yang bisa membuatmu bahagia. Masih ada orang-orang yang menyayangimu: keluargamu, sahabat-sahabatmu. Jadi, mengapa masih bersedih. Berkumpulah dengan sahabat-sahabatmu. Ajak mereka program live streaming TV dan Video-on-Demand dari Smartfren di mana pun, kapan pun dengan teknologi Smartfren 4G LTE. Jadi kamu tidak ada alasan untuk sendirian dan bersedih kan.
Masih banyak kok orang-orang yang menanti untuk kamu pilih. Tinggal kamu membuka hatimu saja. Seperti Smartfren yang kini memberikan pilihan yang banyak. 
Ucapkan selamat tinggal padanya yang membuatmu patah hati, bukalah lembaran baru. Siapa tahu kamu akan menemukan seseorang yang mengerti kamu. Seperti Smartfren yang mengerti setiap kebutuhan kita.

You Might Also Like

46 comments

  1. Moga menang lombanya ya, salam kunjungan baliknya, klik

    http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/09/ku-pilih-smartfren-untuk-internet-cepat.html

    BalasHapus
  2. Patah hati nggak boleh berlarut-larut ya, harus cepat move on dan siap membuka lembaran baru.
    Good luck lombanya :)

    BalasHapus
  3. bahaya banget buat kesehatan nih kalau hati kita sampai patah, bhahaha
    eniwei, kapan smartfren mampir ke daerah tempat tinggal ane yaak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah mana bro, cek coveragenya yah di smartfren.com

      Hapus
  4. move on itu tidak mudah. apalagi ketemu orang yang wajahnya mirip dengan dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Tetapi kita tak perlu terpuruk karena dia yang telah bahagia dengan dunianya, kan?

      Hapus
  5. Kayaknya aku setuju sama poin ke 5, itu yang paling cepet bikin move on hahaha

    BalasHapus
  6. keren ih, dari patah hati ke smartfren....sukses ya lombanya

    BalasHapus
  7. suka kata "Tuhan sengaja membuat kita patah hati karena Dia ingin terus menguji hati kita, sampai kita siap untuk menemukan seseorang yang tepat, di waktu yang tepat"

    terkadang kita dipertemukan orang yang salah sebelum kita bertemu orang yang benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju setuju :)

      Jadi buat apa terpuruk karena sakit hati, kita harus tetap berprestasi kan?

      Hapus
    2. buat rasa sakit hati itu sebagai motivasi agar terus ber prestasi... bukan begitu :)

      Hapus
  8. A REAL FRESH IDEA disambung2in sm smartfren , anyway quite amazed with how you connected things that actually, totally unconnected ! Jempol..jempol..jempol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang yang nyambung itu sesuatu yang nggak nyambung

      Hapus
  9. saya malah ngga setuju apa kata Meggy Z hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit hati lebih sakit ya? Jarang sikat gigi pasti.

      Hapus
  10. Cuman satu komentnya.. pinter banget nyambung nyambunginnya nih si penulis.. dari ritme n ambiguitasnya cukup oke sih.. tapi promosi productnya terlalu kentara euiy.. terus berusaha gan.. semoga menang yap...

    BalasHapus
  11. Wuahhhh, iya banget. Makasih tips-nya ya. Semangat selalu itu lebih penting. #GoforIt

    BalasHapus
  12. Mantap, Bro....
    bisa move on nih...

    BalasHapus
  13. Mantan itu jangan dilupakan, tapi disimpan ditempat yang tak terjamah lagi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Recycle Bin... jadi kalo mau balikan tinggal Restore :D

      Hapus
  14. Gagal move on itu biasanya karena dua alasan aja, nggak bisa atau nggak mau. Kadang tuh yang kedua ini yang lebih dominan. Saya tipe yang susah move on, sampai sekarang masih terjebak sama kenangan hehehehe... paling suka dengan kutipan terakhir itu, semoga Tuhan bikin semua yang patah hati jatuh cinta lagi, biar kita bisa merayakannya bahwa luka hati selalu bisa diobati hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenangan sebenernya jangan dilupakan sih. Kadang suka bikin senyum-senyum sendiri.

      Hapus
  15. wah,tadi baca judulnya bakal mikir "ini pasti komen curhatan anak galau", eh rupanya ada smartfren disini. Unik cara menghubungkan patah hati dan smartfren, hehehe

    tadinya mau join kontes ini juga, tapi ya syudah, lihat saingan, ga jadi ikut

    BalasHapus
  16. Travelling kayaknya cara paling ampuh sih ya. Udah sering coba dan totally works! :D

    BalasHapus
  17. Tapi jangan buang mantan sembarangan yah. Eh maksudnya jangan buang sampah sembarangan.

    BalasHapus
  18. "Tuhan sengaja membuat kita patah hati karena Dia ingin terus menguji hati kita, sampai kita siap untuk menemukan seseorang yang tepat, di waktu yang tepat" so sweet banget quote nya jadi pingin nanggis #lebay

    BalasHapus
  19. Tulisannya unik nih . Salam kenal :)

    http://thisisannisa.blogspot.co.id/2015/10/dunia-internet-super-cepat-goforit.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. TUlisannya lengkap ya, sayang last minutes banget.

      Hapus
  20. keyeeen... (y) salam kenal :D
    btw, kemaren kakak pernah ninggalin jejak juga kan di post akuh? hehe

    http://imoetmutia.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  21. Tips-nya bagus banget... ^_^
    Moga sukses lombanya...

    BalasHapus
  22. Saaamaan aku jg ikut lomba inii, tobeda topik hrhe, goodluck

    BalasHapus
  23. Kalau takut patah hati mendingan tidak usah jatuh cinta. Karena rumusnya sederhana, tidak jatuh cinta = tidak patah hati... hehehe
    Kalau yang sudah terlanjur, coba saja 6 hal di postingan ini, biar cepat move on :)

    BalasHapus
  24. Hanya mantan yg bisa memberikan kenangan terindah kakk... ;D www.TukangJalan.com

    BalasHapus