RUMAH NYAMAN DAN HEMAT ENERGI ALA DAIKIN


Aku bekerja di Jakarta Utara. Kantorku ada di pinggir jalan tol. Rumah di sekitar daerah ini sangat mahal. Rekan-rekanku memilih tinggal di Bekasi, Bogor, Serpong, dan Depok. Ada yang tinggal di BSD, menempuh perjalanan sekitar satu jam. Ada pula yang rumahnya Bogor, pulang pergi naik bus. Jarak yang jauh diperparah dengan kemacetan Jakarta. Fenomena urban transition atau perpindahan penduduk kota besar ke daerah pinggiran terjadi salah satunya karena harga rumah/tanah di pinggiran relatif murah.


Hasil survey kecil-kecilan ke teman kantor: setelah mereka melakukan perjalanan jauh, mereka ingin tiba di rumah yang nyaman.

Rumah yang nyaman minimal harus memiliki 5 hal yang diperhatikan, yaitu kebersihan, sirkulasi udara yang baik, lingkungan asri, sanitasi, dan meminimalkan penggunaan zat kimia. 

 Sirkulasi udara rumah harus dijaga. Rumah di perkotaan yang tidak memungkinkan memasang ventilasi/jendela, solusinya adalah memasang AC (Air Conditioner). Jika rumah di kota besar tidak memasang AC dan hanya mengandalkan ventilasi/kipas angin, banyak debu yang masuk. Selain panas, hal ini juga tidak sehat.
Namun, memilih AC rumah ternyata tidak mudah. Di pasaran banyak merek AC yang menawarkan berbagai keunggulan. Berikut adalah tips memilih AC.

Salah satu merek AC terbaik adalah Daikin. Daikin percaya bahwa udara merupakan hal yang sangat penting bagi keberadaan kita dan peran manusia adalah melindunginya. Dengan alasan ini, Daikin berusaha memberikan produk AC terbaik.


MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN AC DAIKIN?
Daikin merupakan merek AC terpercaya dan berdiri sejak 1924 di Jepang.  Produknya telah dipakai di 140 negara. Tahun 2012 Daikin masuk Indonesia dibawah naungan PT Daikin Airconditioning Indonesia.

 Daikin tidak hanya membuat suasana rumah menjadi nyaman, tetapi juga hemat energi melalui teknologi inverter dan R-32. AC Daikin menjadi AC hemat energi yang memberikan kesejukan maksimal dengan penggunaan energi minimal.

MENGAPA AC HARUS MEMILIKI TEKNOLOGI INVERTER & R-32?
Inverter adalah teknologi hemat energi dengan mengendalikan kecepatan motor secara efisien. Cara kerjanya secara sederhana adalah ketika suhu ruangan yang diinginkan tercapai, maka kompresor mengurangi beban dan menjaga suhu konstan. Ibaratnya seperti menaiki kendaraan dengan kecepatan tetap di jalan tol. Dengan adanya teknologi ini, AC Daikin inverter dapat menghemat energi hingga 30% dibandingkan AC tipe non-inverter.

R-32 adalah refrigeran generasi penerus dan memiliki dampak lingkungan lebih rendah. Refrigeran/freon adalah zat pendingin yang menyerap panas udara, sehingga udara yang dikeluarkan oleh AC bertemperatur dingin.  Saat ini, AC di pasaran 95% masih menggunakan teknologi R-22 yang mengandung Hydro Chloro Fluoro Carbon (HCFC), yaitu bahan perusak ozon. Pemerintah telah mengeluarkan peraturan pembatasan AC R-22 dan diharapkan mulai mengadopsi teknolgi R-32. AC Daikin telah menggunakan teknologi R-32 yang dapat mengurangi konsumsi listrik hingga sekitar 10% dibandingkan dengan AC dengan R-22.

TEMUKAN AC DAIKIN UNTUK HUNIAN YANG NYAMAN
AC Daikin memiliki produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhannya, mulai dari skala rumah tangga hingga skala industri. Cek infonya di sini.
Para pekerja di kota besar yang memiliki rumah di pinggiran kota bisa memilih produk Daikin sesuai kebutuhan rumahnya, yaitu AC Split atau AC Multi Split.

Lantas, bagaimana kita bisa membeli AC Daikin. Kamu bisa mengecek keberadaan toko/dealer resmi AC Daikin di sini.

AC Daikin merupakan pilihan yang tepat karena berbagai keunggulan. Sangat pas bagi karyawan yang menginginkan rumah nyaman dan hemat energi. Ingat ya, Kalau AC ya Daikin. Dengan layanan purna jual yang komplit, kita tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan pelayanan bagi AC kita agar bekerja lebih maksimal.
RUMAH NYAMAN DAN HEMAT ENERGI ALA DAIKIN RUMAH NYAMAN DAN HEMAT ENERGI ALA DAIKIN Reviewed by Wignya Wirasana on 10/04/2017 Rating: 5

14 comments:

  1. udara panas memang bikin gerah dan gak nyaman ya, memang AC kebutuhan yg bisa bikin udara nyaman bagi tubuh, apalagi kl tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu kebutuhan jika tinggal di kota besar di negara tropis...

      Delete
  2. kakak iparku pake daikiiiin. emang berasa lebih sejuk si di kamarnya yang segede gaban. Padahal PK-nya lebih kecil dari rumahku. Hiks, jadi pengen ganti merk AC yang kekinian dan low daya ini.

    Btw, mbak wignyaaaa. ajarin aku bikin info grafis giniii. kece amattt tulisannya sihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku laki-laki lho 🙈

      Terima kasih ya...

      Delete
  3. makasih sharingnya , milih ac hrs tepat ya

    ReplyDelete
  4. Aku di rumah juga pakai Daikinnn haha.. dr dulu sampai skrg.. tsahhh macam iklan �� Eh tapi bener sih, selain oke kalau mau hubungin service center nya gampang banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, kebetulan di kantor juga pakai Daikin...

      Delete
  5. AC memang sdh bukan merupakan kebutuhan mewah. Dan AC yg hemat energilah yg kita butuhkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AC sepertinya memang sudah bukan kebutuhan mewah :)

      Delete
  6. Wah Selamat ya!...
    Artikelnya menarik sekali... manfaatnya juga banyak!
    mudah2an kenyamanan menyertai rumah2 kita!

    ReplyDelete
  7. wah selamat ya mas, infografiknya keren.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.