YUK DAPAT TAMBAHAN UANG DARI NGEBLOG

Kita kesampingkan dulu fakta bahwa Blog mulai kalah pamor dengan Vlog. Sekarang semua orang pengen jadi Youtuber, atau Vlogger. Dan fenomena ini seperti mengulang fenomena yang sama saat beberapa tahun lalu semua orang pengen jadi Blogger. Tapi, mari kita sampingkan dulu hal ini. Toh, pada kenyataannya Blog masih menjanjikan kok. Tidak percaya? Tahun 2017 lalu, setiap bulannya minimal ada 5 lomba blog dengan hadiah yang keren-keren. Mulai dari yang hanya satu jutaan bahkan hingga belasan juta. Ada yang hadiahnya ponsel, modem, hingga laptop keren senilai belasan juta. Jadi aku mengambil kesimpulan sendiri, blog masih menjanjikan untuk mendapatkan uang tambahan.

Saat ini, aku masih bekerja sebagai Marcomm di salah satu perusahaan otomotif. Tentu saja, aku tidak terlalu fokus mengurusi blog ini. Namun tahun lalu, aku ternyata cukup sering mengikuti lomba blog di tengah kesibukan kerja. Ada yang berhasil juara, ada yang tidak. Di awal tahun, aku mendapatkan rejeki dengan menjuarai lomba blog senilai 15juta (baca artikelnya di sini), aku juga sempat mendapatkan Voucher senilai 4juta (baca artikel di sini), dan terakhir aku mendapatkan laptop 2in1. Aku pikir, wah ternyata blog masih 'menjanjikan' yah.

So, apa yang harus kamu lakukan agar bisa dapat uang tambahan seperti aku?

Ya, mulai saja. Mulai saja dulu. Mulai saja sekarang ini. Tanpa perlu mikir apa-apa. Beberapa teman sempat bertanya padaku : Bagaimana caranya jadi Blogger? Aku jawab, Ya harus punya blog. Bener, kan? Lalu pertanyaannya berlanjut, “Bagaimana agar jadi blogger yang keren? Apa tema yang menarik? Mending jadi travel blogger atau fashion blogger? Mending temanya full color atau black and white? Mending yang banyak menu atau simpel?”

Hem, jika pertanyaan-pertanyaan itu terus menerus ada di benak kita, tentu saja kita tidak pernah akan memulai. Mulai aja dulu. Ada banyak sekali informasi di google yang bisa menjadi referensi kita. Bagaimana cara memulai membuat blog, bagaimana membuat template, dan lain sebagainya. Intinya, kita harus terus mencari tahu dan terus belajar.

Aku masih ingat saat awal-awal dulu ngeblog, aku masih kebingungan tema apa yang harus kuangkat, bagaimana mendesain, bagaimana membuat ini dan itu. Tapi, aku berusaha untuk mencari tahu sendiri. Belajar dari beberapa rekan blogger yang sudah pro di forum-forum. AKu tidak banyak mikir, ya mulai aja dulu sambil belajar.

Jadi mulailah membuat blog sekarang.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah bisa dapat tambahan uang dari ngeblog? Tentu saja. Aku pastikan itu. Lalu bagaimana caranya?

Aku sendiri lebih senang ikutan lomba blog untuk mencari tambahan uang dari ngeblog. Aku pernah membuat tips untuk mengikuti lomba blog, baca di sini yah. Selain sebagai sarana untuk menjajal kemampuan kita, mengikuti lomba blog juga membuat kita lebih kreatif. Kita dituntut untuk terus berpikir bagaimana membuat konten yang bagus. Lomba blog juga membuat trafik blog kita akan naik. Juara adalah tambahan untuk kerja keras kita kan.

Lomba blog adalah langkah yang paling mudah untuk mendapatkan tambahan uang. Tidak sesulit memasang adsense google, atau mendapatkan tawaran mereview produk. Percayalah, jika kita sudah menang beberapa kali, banyak perusahaan yang akan menghubungi kita untuk mengajak kerja sama.

Toh sekarang ini, ngeblog semakin mudah kok. Kita bisa menulis dari manapun. Tidak perlu lagi harus menulis dengan laptop. Kita bisa menggunakan handphone untuk menulis draft di Blogspot. Intinya jangan pernah membuat alasan-alasan yang akan menunda keinginan kita. Tidak punya handphone?  Tenang saja, kamu bisa mencari berbagai macam tipe handphone dan tablet di Tokopedia. Semuanya komplit, bahkan aksesoris handphone pun juga ada. So, kamu tidak perlu beralasan macam-macam lagi yah.

“Ah, tapi aku suka kesulitan untuk mencari ide,”
“Kamu bisa blogwalking ke blog-blog lain untuk mencari ide. Sering-sering membaca berita, atau informasi apa saja. Jangan membatasi hanya satu berita, baca berita apa saja. Ekonomi, politik, bahkan berita tentang pelakor yang dilempari uang pun bisa membangkitkan ide tulisan blog kita.”
“Yah, kalo blogwalking kan berarti butuh kuota internet. Sekarang beli kuota itu mahal.”

Tenang saja, dan jangan banyak alasan yah. Sekarang Tokopedia menyediakan Paket Data Bolt Murah 2018. Tentu saja kamu bisa mendapatkan paket internet yang sesuai kebutuhanmu lebih mudah.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu memulai mendapatkan uang tambahan dari ngeblog. Mulai aja dulu dari sekarang.

Mengapa harus belanja di Tokopedia?
Tokopedia merupakan sebuah perusahaan internet yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia untuk mengembangkan dan mengelola bisnis online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memungkinkan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.
Intinya, Tokopedia adalah sebuah Marketplace.

Berikut beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Tokopedia:
  • Tokopedia menawarkan berbagai macam pembayaran. Bahkan saat ini sudah bisa tranfer via beberapa bank seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan CIMB
  • Lebih Aman karena pembayaran dari kita baru akan diteruskan ke penjual setelah barang kita terima.
  • Banyak Pilihan. Tokopedia menyediakan jutaan produk setiap harinya, mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion, bahkan elektronik.
  • Harga paling murah, namun tidak murahan. Di tokopedia juga tersedia harga grosir.
  • Transparan. Kita bisa melihat review produk secara langsung untuk membandingkan.

 Jadi, apakah kamu sudah siap menjadi seorang Blogger? Atau apakah kamu sudah siap untuk mendapat tambahan uang dari ngeblog?

YUK DAPAT TAMBAHAN UANG DARI NGEBLOG YUK DAPAT TAMBAHAN UANG DARI NGEBLOG Reviewed by Be Creative 99 on 2/25/2018 Rating: 5

8 comments:

  1. Menjadi seorang blogger itu sangat menjanjikan. Karena banyak orang mencari itu di google pastinya akan tersambung ke blog. Tulisan-tulisan orang. Jadi, saya mau fokusin ngeblog nih. karena semua butuh proses. Yang penting Nulis nulis nulis dan nulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Yang penting, yuk mulai nulis.

      Delete
  2. Bener,, mulai aja dulu, sisanya ngalir,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ya, terus menebar tulisan yang positif

      Delete
  3. Hehehe bener om yang penting punya kemauan dulu jangan seakan akan susah padahal males... Oh iya om tips untuk ikut lomba boleh tuh buat latihan.

    ReplyDelete
  4. Saya siap.... :) blog saya sebulan minimal dapat 3 job conten placement, lumayanlah bisa buat beli bensin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, mantap mas. Semangat menebar konten yang positif yah.

      Delete

Powered by Blogger.